Sabtu, 12-10-2024
  • SMP Negeri 2 Prambon - Kabupaten Nganjuk, Jawa TimurBerprestasi Berdasarkan Iman Dan TaqwaEsprada! Jaya Jaya Jaya Luar Biasa!

AKP Riduwan, S.H. Beri Nasihat Siswa di SMP Negeri 2 Prambon Saat Jadi Pembina Upacara

Diterbitkan : - Kategori : Beranda / Berita / Humas

Pada Senin (13/02/2023) Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Prambon mengunjungi SMP Negeri 2 Prambon. Kunjungan AKP Riduwan, S.H. bukan tanpa alasan, beliau menjadi pembina upacara bendera di SMP Negeri 2 Prambon. Dalam kesempatan itu, AKP Riduwan memberi beberapa wejangan kepada siswa-siswi di SMP Negeri 2 Prambon.

Upacara dimulai dengan persiapan peserta upacara yang terdiri atas siswa kelas 7, 8, dan 9 serta seluruh guru dan staff karyawan karyawati SMP Negeri 2 Prambon. Untuk mempersiapkan upacara pada hari itu, seluruh petugas upacara sudah berlatih sejak Jumat (10/02/2023). Latihan didampingi oleh pihak kapolsek Prambon.

Pemberian masukan terkait performa petugas upacara saat latihan.

“Untuk petugas upacara, nilainya sembilan puluh ya,” ungkap AKP Riduwan, S.H.

Usaha tak pernah menghianati hasil. Berkat latihan keras petugas upacara, AKP Riduwan, S.H. memberi apresiasi terhadap penampilan petugas upacara. AKP Riduwan, S.H. juga mengingatkan agar peserta upacara dapat bersikap lebih tertib.

“Kalian ini masuk di tataran remaja, jadi persiapannya harus benar.” Suara AKP Riduwan, S.H. menggema. Beliau mengingatkan bahwa siswa-siswi SMP Negeri 2 Prambon saat ini berada di fase transisi, dari masa kanak-kanak menuju masa remaja. Oleh sebab itu para siswa harus mempersiapkan masa depan dengan benar, seperti dengan cara menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh.

“Jangan mudah tergerus, terpengaruh dengan media sosial,” tutur AKP Riduwan, S.H. Siswa-siswi di SMP Negeri 2 Prambon diingatkan agar selalu mencari konten yang berdampak positif terhadap dirinya sehingga karakter yang terbentuk pun menjadi baik dan positif.

Sebelum upacara usai, ada satu momen yang membanggakan yaitu penyerahan penghargaan kepada Yahya Eka Wildan Nasuha. AKP Riduwan, S.H. meminta seluruh warga sekolah untuk bertepuk tangan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi Yahya. Beliau juga mengingatkan agar siswa-siswi SMP Negeri 2 Prambon dapat berjuang agar mengikuti jejak salah satu temannya yang berprestasi. []

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan