Kamis, 10-10-2024
  • SMP Negeri 2 Prambon - Kabupaten Nganjuk, Jawa TimurBerprestasi Berdasarkan Iman Dan TaqwaEsprada! Jaya Jaya Jaya Luar Biasa!

Distribusi Abate Sebagai Upaya Pencegahan DBD

Diterbitkan : - Kategori : Ekskul / Kesiswaan / PMR
Distribusi Abate di SMP Negeri 2 Prambon

Kepala Puskesmas Prambon bersama Muspika Kecamatan Prambon mendatangi SMP Negeri 2 Prambon pada Kamis (01/12/2022). Tujuannya adalah untuk mendistribusikan obat pembunuh jentik nyamuk (abate). Abate tersebut langsung diserahkan kepada kepala SMP Negeri 2 Prambon, Bapak Abdollah, M.Si., M.Pd.

Pihak Puskesmas Prambon berharap abate tersebut dapat digunakan di seluruh kamar mandi SMP Negeri 2 Prambon. Dengan begitu akan mengurangi resiko warga sekolah terjangkit Demam Berdarah Dengue. Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit yang ditularkan melalui gigitan Nyamuk Aedes Aegypti.

Pada pertemuan itu juga dihadiri oleh beberapa siswa yang menjadi kader UKS. Pihak Puskesmas Prambon juga mempraktikkan cara penggunaan abate yang benar dan baik agar larvasida itu bekerja maksimal dalam mematikan jentik. Seluruh kader UKS memperhatikan dengan seksama petunjuk dari pihak Puskesmas Prambon, untuk kemudian diterapkan keesokan harinya. []

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan