Kamis, 10-10-2024
  • SMP Negeri 2 Prambon - Kabupaten Nganjuk, Jawa TimurBerprestasi Berdasarkan Iman Dan TaqwaEsprada! Jaya Jaya Jaya Luar Biasa!

Dua Siswa SMP Negeri 2 Prambon Sabet Juara Lompat Tinggi

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Prestasi
Abdul Malik dalam Gelaran POPDA XII

Dua siswa SMP Negeri 2 Prambon berhasil mengharumkan nama sekolah. Pasalnya kedua siswa tersebut berhasil meraih juara pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB). Kedua siswa tersebut adalah M. Abdul Malik dan Adhistya Dwi Safitri. Abdul Malik berhasil meraih Juara 1 tingkat Kabupaten Nganjuk dan Juara 3 tingkat Provinsi Jawa Timur dalam Cabang Olahraga Atletik nomor Lompat Tinggi. Sementara Adhistya Dwi Safitri berhasil meraih Juara 3 Cabang Olahraga Atletik nomor Lompat Tinggi tingkat Kabupaten.

Adhistya Dwi Safitri dan Abdul Malik Meraih Juara pada gelaran PORKAB

“Malik berlatih selama 6 bulan, Adhistya selama 3 bulan,” ungkap Arif Budiman, salah satu guru pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan SMP Negeri 2 Prambon yang juga merupakan pembina Malik dan Adhistya. Gelar juara itu tak diaraih dengan mudah. Malik dan Adhistya harus melalui proses latihan yang intens di SMP Negeri 2 Prambon. Malik awalnya mengikuti PORKAB dan berhasil meraih juara 1 hingga jalannya berlanjut pada gelaran POPDA XII PEPARPEDA I pada 9 November 2022.

Abdul Malik bersama Arif Budiman pada gelaran PORKAB

“Yang terutama bakat, minat, dukungan untuk menjadi sukses.” Ungkap Arif Budiman. Selain menjalani latihan rutin dan juga menjaga pola makan, Arif menilai bahwa keberhasilan Malik dan Adhistya karena adanya bakat dan minat keduanya di cabang olahraga atletik nomor lompat jauh. Selain itu kedua siswa tersebut juga mendapat fasilitas dan dukungan penuh dari pihak sekolah dan keluarga.

“Jangan pernah berkata tidak mungkin sebelum mencoba,” tutup Arif. Ia berpesan kepada siapapun siswa di SMP Negeri 2 Prambon agar tidak merasa ragu untuk menggali bakatnya dan tidak mudah berputus asa dalam belajar dan berprestasi. []

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan